Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dan Luka

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dan Luka

Luka atau jaringan parut dapat terjadi karena bekas jerawat atau bekas kecelakaan parah yang melibatkan lapisan kulit yang lebih mengarah ke cacat permanen. Jaringan parut tidak hanya mempengaruhi penampilan fisik Anda tetapi juga secara signifikan berpengaruh pada kepercayaan diri Anda, moral dan harga diri. Biasanya kulit dianggap sebagai organ yang paling luas yang memiliki kapasitas yang luar biasa untuk regenerasi. Jika hanya lapisan dangkal yang rusak, sel-sel kulit tumbuh kembali dan tidak ada jaringan parut permanen terjadi, namun dalam beberapa situasi ketika lapisan kulit yang lebih dalam rusak atau hancur, risiko jaringan parut meningkat pesat. Kedua pengobatan tradisional dan perawatan profesional dapat menjadi cara mudah dan murah untuk menghilangkan bekas jerawat atau bekas luka kecelakaan.

Perawatan Tradisional Menghilangkan Bekas Jerawat Dan Bekas Luka
1. Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Atau Luka Dengan Pasta Mentimun
Ketimun terdiri dari hampir 90% air dan dikenal untuk membuat kulit lembut dan terhidrasi dengan penggunaan secara rutin. Anda dapat memperoleh pasta mentimun dari toko atau mempersiapkan sendiri pasta mentimun organik di rumah dengan metode sederhana ini:
  • Ambil 3 - 4 buah mentimun dan buang bagian biji yang ada didalmnya lalu campurkan dengan beberapa daun mint dan satu sendok teh jus lemon.
  • Siapkan juga putih telur lalu campurkan dengan pasta timun yang sudah anda buat.
  • Kocok secara berlahan hingga pasta mentimun dan putih telur tercampur kemudian oleskan ke bagian wajah atau bekas luka hingga merata.
  • Biarkan kering selama 20 menit dan cuci wajah dengan air bersih.
  • Anda akan merasakan perbedaan yang nyata dalam penampilan bekas luka Anda.
2. Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dan Luka Dengan Juice Lemon
The alpha hydroxy acids (AHA) yang terkandung dalam jus lemon memiliki potensi peremajaan yang luar biasa yang membantu dalam menggantikan sel-sel kulit yang rusak dengan sel-sel baru yang membantu dalam mengembalikan penampilan normal kulit. Selain itu, jus lemon juga bertindak sebagai agen eksfoliatif ringan yang membantu dalam proses regenerasi, pemutihan kulit dan perawatan bekas jerawat.
  • Gunakan kapas steril untuk memasang jus lemon pada kulit bekas luka dan pastikan daerah bekas luka tersebut sepenuhnya tertutup.
  • Cuci wajah Anda dengan air bersih setelah 10 menit.
  • Hindari sinar matahari secara langsung ketika anda menggunakan jus lemon pada wajah (menggunakan jus lemon dapat membuat kulit Anda sensitif).
  • Jika kulit Anda terasa perih atau sensitif, hindari penggunaan kosmetik untuk beberapa hari.
3. Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dan Luka Dengan Madu
Madu mentah bertindak sebagai pelembab alami yang membantu dalam memudarkan bekas luka dan membantu regenerasi dan penyembuhan kulit. Untuk hasil terbaik mencampur madu dengan baking soda (1 sendok teh madu dengan 1 sendok teh baking soda) dan pijat wajah Anda selama 3 sampai 4 menit, terutama berkonsentrasi pada bekas luka. Anda dapat menggunakan handuk hangat untuk memberikan penetrasi yang lebih dalam dan setelah lap sudah dingin Anda dapat menggunakannya untuk menyeka madu dan baking soda masker dari wajah Anda. Selain itu Anda dapat mempersiapkan eksfoliatif masker yang sangat baik dengan menggandakan jumlah baking soda (2 sendok teh baking soda dalam satu sendok teh madu).

4. Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dan Luka Dengan Kunyit, Yogurt dan Lemon Juice
  • Ambil mangkuk kecil dan tambahkan 4 sampai 5 tetes jus lemon, ½ sendok kunyit dan 1 sendok yoghurt.
  • Campur bahan lembut dan oleskan pada bekas luka.
  • Tunggu hingga 10 menit lalu cuci dengan air bersih.
  • Anda akan merasakan perbedaan yang signifikan dalam beberapa hari.
5. Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dan Luka Dengan Juice Bawang
Jus bawang memiliki sifat anti-inflamasi dan juga berfungsi untuk merangsang produksi kolagen dari kulit.
Karena fungsi perawatan kulit dari jus bawang, berbagai produsen menjual Jells bawang merah yang dapat digunakan secara efektif pada bekas luka untuk bantuan maksimal. Jus bawang atau gel bekerja lambat dan mungkin memakan waktu berbulan-bulan untuk menghasilkan efek nyata (sehingga Anda mungkin harus sangat sabar dengan obat ini).

6. Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dan Luka Dengan Aloe Vera Gel
Aloe vera gel memiliki kapasitas yang luar biasa untuk membantu regenerasi kulit. Selain itu menginduksi efek menenangkan ketika dioleskan pada kulit dengan mengurangi inflamasi dan pembengkakan. Ini tersedia secara komersial dalam bentuk lotion, gel dan salep tapi yang paling baik adalah menggunakannya dalam keadaan mentah dan belum diolah. Pastikan untuk menggunakan gel dari daun setidaknya 2 - 3 kali sehari.

7. Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dan Luka Dengan Minyak Pohon Teh
Minyak pohon teh memiliki sifat kuat dalam membantu menghilangkan bekas luka yang membuat obat ini sangat ideal untuk menghilangkan bekas luka bedah dan bekas luka dari jerawat dan penyakit kulit lainnya.
Anda bisa mencairkan dengan air untuk mendapatkan manfaat maksimal dan meminimalkan iritasi kulit.
  • Hangatkan semangkok air dan tambahkan sedikit minyak pohon teh.
  • Siapkan campuran sabun dan percikan di wajah Anda
  • Biarkan selama beberapa menit dan cuci dengan air bersih
Anda mungkin mengalami kesemutan ringan tapi itu normal karena zat minyak pohon teh.

8. Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dan Luka Dengan Olive Oil
Minyak zaitun adalah obat yang sangat baik untuk bekas luka karena keasaman yang tinggi dan fungsi antioksidan dari buah zaitun.Selain itu, juga mengandung vitamin meremajakan penting seperti Vitamin E dan Vitamin K yang dikenal untuk membantu penyembuhan kulit dan regenerasi.
  • Ambil sedikit minyak zaitun di telapak tangan Anda dan gunakan jari Anda untuk memijat lembut minyak di seluruh bekas luka Anda.
  • Gosok perlahan dan biarkan minyak di wajah Anda / bekas luka selama kurang lebih 10 menit.
  • Lap dengan kain lembab atau mencuci muka dengan air bersih.
Perawatan Khusus Menghilangkan Bekas Luka
Ada berbagai macam produk kosmetik yang beredar di pasaran sebagai cara menghilangkan bekas jerawat tapi sebelum anda menggunakan produk jadi atau kosmetik sebagai cara menghilangkan bekas jerawat atau bekas luka sebaiknya anda perhatikan beberapa hal berikut ini:
  • Pastikan kosmetik penghilang bekas jerawat atau luka yang anda gunakan tidak mengandung bahan kimia berbahaya.
  • Pastikan kosmetik penghilang bekas jerawat atau luka cocok atau tidak menyebabkan efek samping terhadap kulit anda.
  • Gunakan Produk sesuai aturan pakai, jangan hanya karena ingin cepat memperoleh hasil maka penggunaan melebihi dosis yang justru akan menambah parah masalah Anda.
Berikut beberapa produk penghilang bekas jerawat yang dapat Anda gunakan sebagai solusi cepat atasi masalah pada area bekas jerawat:


Perawatan Profesional Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Atau Bekas Luka
1. Perawatan Laser : Sinar laser memberikan intens sinar energi cahaya yang mengurangi pigmentasi, noda dan bekas luka dari wajah. Ini adalah salah satu prosedur yang paling direkomendasikan saat ini.
2. Bedah Scar Revisi : Ini adalah prosedur yang melibatkan operasi pengangkatan bekas luka dan jahitan kulit yang sehat yang berdekatan dengan jahitan lama.
3. Dermabrasi : Dalam situasi di mana bekas luka yang berhubungan dengan lekukan dan ketidak rataan kulit, dermabrasi dapat digunakan untuk kulit terlihat lebih halus dan lembut.
 
Copyright © 2014. Toko Online Kosmetik dan Kecantikan - All Rights Reserved
www.basecosmetik.com